9.30.2011

Berbagai Macam Peluang TIK..

ini adalah macam-macam Bisnis TIK..
1. E-Commerce adalah merupakan bagian dari e-business, dimana cakupan e-business lebih luas, tidak hanya sekedar perniagaan tetapi mencakup juga pengkolaborasian mitra bisnis, pelayanan nasabah, lowongan pekerjaan, dll. Selain teknologi jaringan www, e-dagang juga memerlukan teknologi basis data (database), e-surat atau surat elektronik (e-mail), dan bentuk teknologi non komputer yang lain seperti halnya sistem pengiriman barang, dan alat pembayaran untuk e-commerce ini.

2. Easy Cash mirip paypal wishlist yaitu sistem pay per lead. Jadi Easy Cash akan membayar Anda apabila Anda berhasil mereferensikan program Easy Cash ini kepada orang lain.

3. Jual pulsa murah semua operator dengan dukungan server yang selalu online 24 jam.

4. Warung Internet (Warnet). Kini, sudah terdapat banyak warnet dimana-mana dan ini menjadi usaha yang sangat berkembang dan sangat menguntungkan. Dengan adanya warnet, akan sangat berguna bagi masyarakat untuk berbagai keperluan, seperti misalnya browsing, chatting, game online, dll.

5. Rental Komputer. Bisnis ini dapat dilakukan di sekitar lingkungan gedung sekolah atau kampus. Bisnis ini memudahkan pelajar atau mahasiswa yang tidak mempunyai komputer atau yang sedang tidak membawa laptopnya. Biasanya dalam bisnis ini juga terdapat jasa print dan ketik.

6. Toko Komputer dan Aksesoris. Melihat begitu berkembangnya perkembangan teknologi komputer saat ini, banyak masyarakat yang berbondong-bondong ingin membeli model terbaru atau mengganti komputer atau aksesorisnya dengan model terbaru yang menjadi trend saat ini.

7. Penjual DVD atau CD Software berupa Games, Atau Software lainnya.

dan masih banyak lagi usaha yang dapat kita lakukan melalui bidang TIK..
^_^

0 comments:

Post a Comment